jam

Selasa, 17 Desember 2013

Pantai Tanjung Setia Krui.

Wisata Pantai Krui Dikenal Sampai ke Mancanegara

Memperkenal kan Keindahan Pantai Tnjung Setia Krui,Lampung Barat.


Wisata Pantai Krui Dikenal Sampai ke Mancanegara
Krui Sebagai daerah pesisir, Krui mempunyai potensi wisata terutama wisata pantai. Potensi wisata Krui sudah terkenal sampai mancanegara, wilayah Krui sudah sangat sering di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Adapun tempat-tempat yang sering di kunjungi adalah pantai Labuhan Jukung, pantai Walur, Pantai Ngambur, Pantai Tanjung Setia dan Tembaka.
Wisatawan Lokal maupun mancanegara sangat menyukai laut-laut yang ada di krui Kabupaten Pesisir Barat karena ekosistem biota lautnya yang sangat indah dan memanjakan mata bagi para penyelam kemudian ombak-ombak yang besar yang ada laut-laut sangat di senangi oleh para peselancar. Di sore hari biasanya sangat banyak muda mudi yang mengunjungi laut untuk sekedar bercengkrama dengan teman, menikmati indahnya karya tuhan dan menyaksikan suguan Sunset yang sangat indah.

Di temui seorang laki-laki warga Desa Pekon Balak bernama Uji, dia mengatakan sangat sering berkunjung ke laut Labuhan Jukung dengan teman temannya untuk sekedar berkumpul untuk mengobrol saja, dan dia sangat senang apalagi akan memasuki Bulan puasa maka akan banyak teman-teman perantauan yang akan mudik sehingga akan semakin berkesan untuk melepas rindu kepada teman-teman perantauannya.

Krui tersohor oleh keindahan pantainya. Tanjung Setia misalnya, jadi tempat favorit turis asing untuk berselancar. Dan tentunya juga hasil buminya yang sudah dikenal dunia internasional seperti Damar, kopi dan lada.

Banyak penginapan tersebar di Krui, namun masih dengan fasilitas seadanya. Mesin ATM pun baru satu yang tersedia. Namun justru karena kesederhanaan itu, Krui jadi tempat yang asyik untuk eskapisme karena masih alami. Penduduknya juga ramah, mereka akan memberitahu wisatawan jalan menuju suatu tempat kalau kita bertanya dan sangat aman.

Untuk mencapai Krui, wisatawan bisa melewati jalan Tanggamus. Jalurnya lebih sepi dan lebih cepat jika dibandingkan dengan Kotabumi di Lampung Utara. Kita akan melewati jalan kawasan Bukit Barisan Selatan dengan keberagaman Flora dan faunanya. Jika beruntung, kita bisa melihat hewan-hewan di sepanjang jalan.

Kunjungi pantai Tanjung Setia krui Lampung Barat,,!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar